5 Karakter yang Biasanya di Jumpai di Kantor
![]() |
rekan kerja |
5 Karakter yang Biasanya di Jumpai di Kantor- Kompetensi dunia kerja semestinya menjadi sebuah tanggung jawab yang harus dimengerti pada setiap anggota kerja. Baik itu jabatannya sebagai atasan maupun bawahan. Tetap harus menjunjung tinggi nilai performa etika dan kompetensi dalam sebuah bekerja.
Namun, apa jadinya jika masih ada orang orang yang rupanya menghambat jalannya kerja seseorang dalam melakukan sebuah pekerjaan. Bukanya meningkatkan performa evektifitas di kantor tetapi malah membuat pekerjaan tambah terlantar dan mengganggu sebuah sistem.
Maka dari itu, lebih baik menghindari karakter orang pekerja yang sekiranya memberikan hal hal pengaruh buruk terhadap diri kita di bawah ini :
1. Rekan Kerja Suka Cari Muka Berwajah Manis Dihadapan Atasan
![]() |
Rekan Kerja |
Berurusan dengan rekan kerja yang suka cari muka tentu menambah beban pikiran. Pasalnya, orang seperti itu bercenderung sangat menjengkelkan. Dia suka menjelek jelekkan orang lain terkadang jadi penjilat lidah bahkan selalu menggunggulkan diri sendiri dihadapan Atasan.
Intinya biarpun itu yang dilakukan hanya untuk visualisasi. Dia melakukan segala macam sesuatu supaya mendapatkan pujian semata. Tidak peduli apapun itu merugikan banyak orang. Maka dari itu sebaiknya hindari saja orang berkarakter seperti itu supaya kita tidak terkena karma buruknya pada suatu saat nanti.
2. Rekan Kerja Berlagak Sok Tahu Segala Hal Merasa Paling Benar
Terkadang di dalam pekerjaan kita memang memperlukan dengan bantuan orang lain jika kita kurang tahu dalam suatu hal. Akan tetapi kita sangat terusik jika mempunyai rekan kerja yang berlagak sok tahu segalanya.
Kesannya mengatur dan selalu merasa paling benar. Ditambah lagi dia adalah berkarakter keras kepala tidak mau menerima masukan orang lain lengkap sudah hal ini akan membuat suasana kerja menjadi semmrawut dan membuat kita jadi kesal tak karuan.
3. Rekan Kerja Kerjanya Yang Gaptek Atau Gagap Teknologi
Dizaman yang sudah semakin maju dan serba operesional Teknologi dalam segala bentuk bidang seperti saat ini, menguasai sebuah operesional Teknologi adalah sebuah keharusan. Tidak harus mendalami seperti mahir bahasa pemmogramannya atau analisis data, tetapi setidaknya mengerti hal hal dasar saja.
Seperti menggunakan akun email, paham berinternet, mengerti cara menggunakan Ms.Ofice ataupun juga mencetak pekerjaan. Bukan berarti kita pelit ilmu dan tidak mau mengajari, namun apa jadinya jika kenyataannya setiap hal yang hendak dilakukannya selalu meminta bantuan kita terus menerus dalam menyelesaikan pekerjaan.
Kita juga memiliki tanggung jawab pekerjaan yang harus diselesaikan. Sebaiknya selesaikan dulu pekerjaan kita jika ingin membantu.
BACA JUGA : YANG HARUS KAMU TAHU TENTANG OLAHRAGA BOWLING
4. Rekan Kerja Ngomongin Temenya Sendiri Atau Ngegosip
Jika ada seseorang sukanya Ngegosip tentu bikin menyebalkan. Didepan kita dia terlihat manis, tetapi dibelakang kita dia menjelek jelekkan kita membicarakan hal buruk terhadap kita kepada orang lain yang belum tahu pasti kebenarannya.
Prinsipnya adalah jangan pernah bicarakan tentang kejelekan orang lain jika tidak ingin orang membicarakan tentang kejelekan kita agar kita tidak terkena imbasnya.
Kesederhanaan itu namun bisa meningkatkan performa kinerja kita di tempat kita kerja dan dilingkungan manapun kita berada.
Boleh saja jika kita ingin mengobrol tapi seperlunya saja, karena kebanyakan mengobrol akan membuat kita tidak fokus dalam bekerja.
Baca Juga: BAHAYA MENGGOYANG MOBIL SAAT MENGISI BBM
5. Rekan KerjaYang Suka Menikung Kita Dengan Mengambil Ide atau Gagasan Dari Belakang
Dibidang industri kreatif atau bahkan di perusahaan perusahaan terbesar terkadang mewajibkan kita untuk selalu mempunyai ide yang baru. Kreativitasi adalah hal yang paling penting dalam dunia persaingan usaha di masa kini. Oleh karna itu, seseorang yang bekerja dituntut untuk selalu dan terus berinovasi dalam gagasan yang terkini.
Hal ini yang perlu kita untuk harus selalu berhati-hati terhadap orang yang suka menikung kita dari belakang. Bisa jadi mereka menggunakan ide yang kita punya sebelum sempat kita publikasikan. Sebaiknya ide kita disimpan dengan baik-baik bahkan terhadap teman dekat sekalipun.
Nah, apakah ditempat kerja anda ada rekan kerja yang berkarakter seperti di atas? Jika ada sebaiknya anda jaga jarak padanya dan jika berkomunikasi seperlunya saja.
Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda. Sekian dan terimakasih sudah membaca artikel saya.
5 Karakter yang Biasanya di Jumpai di Kantor
5 Karakter yang Biasanya di Jumpai di Kantor
Reviewed by Admin
on
August 14, 2019
Rating:

No comments: