Pekerjaan di Kantor Jadi Numpuk Banyak, Gara-Gara 5 Hal Kebiasaan yang Sepele
Di setiap perusahaan, pasti ada peraturan mutlak wajib untuk di patuhi, dimana setiap para karyawan harus menyelesaikan tugas pekerjaannya dengan tepat waktu alias tidak molor. Pekerjaan itu adalah bagian dari tanggung jawab yang harus diselesaikan karena kelancaran operasional perusahaan juga tergantung dari kenerja para karyawannya. Tapi kenyataannya itu belum tentu bisa berjalan dengan mulus. Masih saja ada beberapa hal yang menyebabkan pekerjaan jadi terhambat dan menumpuk jadi banyak.
Dari faktanya, kadang penyebabnya bisa berasal dari diri sendiri. Dengan hal-hal yang sepele, meski kelihatannya ringan, malah jadi beban berat mengapa pekerjaanmu jadi tambah banyak yang menumpuk. Karena kalau sudah menjadi kebiasaan yang jelek, ada kemungkinannya bisa menurunkan nama reportasai sebagai anggota karyawan. Nah berikut ini lima hal yang sepele bikin pekerjaanmu menjadi numpuk banyak.
1. Jam Tidur Terlalu Larut Malam Sehingga Bangun Kesiangan
Begadang sampai larut malam, efeknya bikin kamu bangun kesiangan. Harusnya bangun tidur di pagi hari di awali dengan tubuh yang bugar, pikiran yang rileks untuk memulai hari. Sehingga kamu dalam kondisi fit yang baguS saat menjalani aktivitas. Tapi, lain hal kalau sudah mengawali pagimu dengan keributan karena bangun kesiangan. Apalagi dijalanan ditambah macet, bikin emosi naik seketika.
Ketika tiba di kantor, semangat kerja jadi berkurang begitu saja karena sudah mengawali hari dengan keributan. Syukur syukur gak sampai ketahuan atasan lebih parah lagi gajimu dipotong karena telat datang.
2. Belum Sempat Sarapan, Karena Bangun Kesiangan
Jangankan bisa segera bekerja setelah tiba di kantor, kamu malah akan sulit berkonsentrasi akibat perut keroncongan yang berteriak minta di isi. Ternyata kamu memang melewatkan sarapan pagi karena bangun kesiangan tadi. Bagaimanapun juga, sarapan itu penting karena tubuh membutuhkan nutrisi untuk beraktivitas serta supaya tubuh tidak gampang lemas.
Lagi-lagi kamu merelakan jam kerja hanya untuk mencari sarapan di kantin. Karena kalau perut tidak di isi, otak gak bisa sinkron dan susah diajak bekerja sama untuk menyelesaikan pekerjaan.
3. Pekerjaan Menumpuk Karena Asyik Main Game, Browsing-an atau youtub-an
Ada banyak penyebabnya kenapa pekerjaanmu menjadi menumpuh tambah banyak dan tidak bisa selesai dengan tepat waktu. Misalnya seperti asyik main game, browsing-an atau youtub-an. Awalnya sih cuma sekedar main game untuk menghilangan kejenuhan dengan mencari hiburan dengan cara main Game. Tapi, gak terasa kamu malah keblabasan banyak menghabiskan waktu tadi. Efeknya pekerjaan jadi tambah menumpuk banyak.
Gak cuma kamu aja yang dirugikan, teman sekerjamu juga demikian rugi. Jadi, gak heran kamu suka ditegur oleh atasan karena bekerja tidak profesional.
4. Kamu Kalap Menyantap Makanan Dalam Porsi Yang Banyak, Saat Makan Siang, Efeknya, Malah Jadi Mengantuk
Saat waktu tiba makan siang, jangan sampai pesan makanan terlalu banyak. Mentang-mentang awal bulan kamu kalap makan dengan alibi perbaikan gizi sebelum tiba di pertengahan bulan dan jadi bokek lagi. Makanlah secukupnya kalau sudah merasa kenyang sebaiknya berhenti. Sehingga kamu gak ngantuk setelah beberapa jam kedepan.
Kalau sudah mengantuk, nanti akan sulit konsentrasi bekerja. Ujung-ujungnya pekerjaanmu tak kunjung selesai dan malah menumpuk jadi banyak.
5. Sampai Lupa Waktu Karena Terlalu Asyik Ngobrol Dengan Rekan Kerja
Mengobrol dengan sesama rekan kerja emang hal yang wajar, tapi akan jadi tidak wajar sampai lupa waktu. Mulai dari ngegosipin atasan, obrolan tentang artis tv bahkan politik. Saking asyiknya, kamu gak sadar sudah beberapa waktu banyak yang terbuang karena mengobrol.
Lagi, pekerjaanmu terkena imbasnya dan makin banyak yang menumpuk setiap harinya. Kamu malah jadi rugi sendiri karena kadang-kadang harus lembur agar pekerjaan bisa selesai. Mengobrol dengan teman kerja boleh saja kok, tapi jangan sampai mengabaikan tanggung jawab pekerjaan di kantor ya.
Kamu punya hak kuasa untuk mengendalikan dirimu termasuk memperbaiki hal yang buruk supaya jadi baik. Terlebih saat di kantor agar pekerjaanmu bisa selesai dengan tepat waktu dan tidak menumpuk banyak.
Asal ada niat kemauan, kamu pasti bisa kok. Tunjukan pada dunia.
Pekerjaan di Kantor Jadi Numpuk Banyak, Gara-Gara 5 Hal Kebiasaan yang Sepele
Reviewed by Admin
on
August 17, 2019
Rating:

No comments: